Selasa, 21 Juni 2011

CARA MEMBUAT MOBILE VERSION BLOGSPOT

Menguak Misteri Dunia: CARA MEMBUAT MOBILE VERSION BLOGSPOT.
Blogspot sangat banyak digemari dan disukai para blogger, katanya lebih mudah dan Simpel, ini yang saya tau yah, mungkin para master ada yang lebih memahami hal ini.
kalau menurut saya memang blogspot memang lebih friendly dari pada wordpress, apalagi Blogspot termasuk dalam Platform Terbesar. Tapi, disamping ini semua ternyata ada kelebihan Wordpress yang tidak dimiliki Blogspot, yaitu Plugin 'MOBILE VERSION'.

Pada Blog wordpress dengan mudah bisa diinstall plugin version mobile , dan tentunya anda juga pernah Browsing Melalui Hp dan menemukan Blog wordpress yang versi mobile, sedangkan Blogspot fitur ini tidak akan didapatkan. Tetapi ada trik yang bisa kita gunakan agar blog pada blogspot OTOMATIS DIAKSES KE VERSI MOBILE / HANDPHONE ( SEPERTI WORDPRESS ) yaitu dengan bantuan Blogger Touch

Website Ini akan membantu anda agar Blog pada blogspot di redirect ke 'Mobile Version'. Namun saya tidak bisa menjamin, apa Trafik blog anda akan berpengaruh. Karena, Prinsip kerjanya pengujung anda kan dibawa ke situs di atas dan menampilkan Isi situs anda di Situs tersebut, tapi, jika anda tetap ingin mencobanya tidak ada salahnya. di website tersebut kita tidak perlu daftar terlebih dahulu.

Baiklah berikut langkah-langkahnya :

1. Kunjungi http://bloggertouch.sopili.net/

2. Lalu klik
"Mobile Edition Maker: create mobile edition/view"

3. Isi pada kotak yang kosong sesuai alamat blogspot anda, tapi jika anda menggunakan Domain silahkan Pilih [Custom Domain], lalu isikan alamat blog anda yang menggunakan domain.

4. pada "ID" akan akan diperintahka isi Username baru anda formatnya seperti di bawah
http://bloggertouch.appspot.com/Username baru anda
ganti Username baru anda dengan username yang anda sukai, lalu klik [Check Availability], bila tersedia / evailable , silahkan Klik NEXT.

5. Nanti anda akan ada 2 pilihan, Lihat pada pilihan Kedua. ada 2 pilihan lagi 'Add Code' dan '[View Code]'

6. Anda bisa memilih salah satunya pada dua pilihan di atas.

>> Pilih 'Add Code', berarti Code untuk blog anda akan diinstal secara otomatis ke Blogspot anda

>> Pilih '[View Code]' berarti kode akan ditampilakan, dan silahkan copy ke Widget blog anda, sebagai syarat Veripikasi.

7. Klik NEXT. lalu Klik Verification dan pastikan Code sudah dipasang diblog anda.

Selamat, Sekarang Blog pada Blogspot anda bisa DIAKSES KE VERSI MOBILE / HANDPHONE ( SEPERTI WORDPRESS )

Related Posts: CARA MEMBUAT MOBILE VERSION BLOGSPOT

Tidak ada komentar: CARA MEMBUAT MOBILE VERSION BLOGSPOT

Popular Posts
Advertiser